Selasa, 14 Februari 2012

Positive Thinking itu Penting

Baca-baca artikel di internet , nemuin bacaan yang pas banget sama situasi terkini :D

Judulnya : Berpikir Positif Menghadapi Ketidakpastian

Ketidakpastian sangat dekat dengan pikiran negatif. Seperti keraguan, kemarahan, prasangka buruk, dan ketakutan dalam mencapai sebuah impian.

Apapun itu, dalam kehidupan Anda, baik di pekerjaan, dalam hubungan berpasangan, di keluarga, juga pertemanan, ketidakpastian selalu muncul.

Anda meragukan kelanjutan karier, Anda khawatir kehilangan penghasilan, apapun itu, inilah ketidakpastian dalam hidup yang ketika ia muncul pikiran positif dalam diri akan berhadapan dengan pikiran negatif Anda.

Setiap orang memiliki pikiran positif, berupa keinginan, semangat dan harapan. Namun tak sedikit orang yang mengalahkan pikiran positif dengan pikiran negatif saat menghadapi ketidakpastian.

Padahal, ketidakpastian dalam hidup justru menjadi tantangan. Dengan melihatnya sebagai tantangan, Anda terdorong untuk lebih bijak dalam bertindak dan lebih cerdas dalam berpikir.

"Untuk menguatkan pikiran-pikiran positif dan menundukkan pikiran-pikiran negatif, kita harus melakukan tindakan-tindakan nyata demi mencapai impian. Semakin banyak tindakan nyata yang kita lakukan, semakin bijak kita menghadapi ketidakpastian," tulis Motivator-Wanita Indonesia, Ainy Fauziyah, CPC dalam bukunya Dahsyatnya Kemauan: Cara Mulia Mengubah Penghalang Jadi Peluang.

Tindakan nyata yang Anda lakukan saat menghadapi ketidakpastian, akan memberi ruang kepada pikiran positif untuk mengisi hati dan pikiran.

Pengaruh tindakan nyata yang Anda lakukan ini sangat besar. Hati dan pikiran Anda menjadi lebih tenang dan senang. Suasana hati seperti inilah yang kemudian menjadi modal sekaligus kekuatan Anda dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidup, berupa ketidakpastian tersebut.

Ainy memberikan contoh sederhananya. Anda terjebak di kemacetan lalu lintas yang parah saat perjalanan pulang ke rumah, padahal Anda ingin segera sampai. Sementara, Anda tidak tahu secara pasti sampai kapan kemacetan berakhir. Apa yang akan Anda lakukan?

Jika Anda kesal, saat itu juga pikiran negatif merasuki pikiran, karena Anda membuka pintu untuknya. Alhasil, Anda semakin jengkel bahkan marah terhadap keadaan. Tak mengherankan jika banyak orang mengaitkan kemacetan dengan stres. Inilah yang terjadi jika Anda meresponds ketidakpastian dengan pikiran negatif.

Sekarang coba bayangkan Anda menghadapi hal yang sama, tetapi Anda menyikapinya dengan positif. Saat macet, Anda mengambil tindakan nyata lebih positif dengan mendengarkan musik kesukaan. Anda terhanyut menikmati musik. Rasa kesal teralihkan, meskipun kemacetan membuat Anda terlambat pulang ke rumah. Sikap positif membantu Anda menutup peluang kepada prasangka negatif merasuki pikiran. Anda pun menjadi lebih tenang menghadapi kemacetan.

Ini adalah contoh sederhananya. Tantangan Anda berikutnya adalah menjawab berbagai ketidakpastian dalam berbagai sisi kehidupan Anda, dengan selalu berpikir positif yang berujung pada tindakan nyata.

Bagaimana dengan Anda, pernah punya pengalaman sukses menghadapi ketidakpastian dengan sikap positif?

-Kompas-

Mulai sedikit lega baca ni artikel. Keep focus, Keep enjoy, :D Ingat tiga kata penyejuk jiwaku sabar,syukur, ikhlas :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar